Marc Marquez Khawatir Honda Tidak Mampu Rebut Kemenangan di MotoGP Prancis

0

Peraih podium kedua GP Jerez yakni Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak yakin jika timnya bisa kembali meraih kemenangan pada balapan selanjutnya di Prancis. Rider andalan tim Honda itupun menilai bahwa apapun bisa terjadi di MotoGP.

Seperti halnya race Jerez kemarin, tim Yamaha yang biasanya kerap tampil apik di sirkuit tersebut, kali ini hasilnya justru terbalik. Semenjak sesi latihan bebas, Dani Pedrosa mampu jadi yang tercepat.

Hegemoni tim Honda pun berlanjut di sesi kualifikasi dengan menempatkan wakil mereka di posisi front row. Bahkan hingga perlombaan yang berhasil dimenangkan oleh Pedrosa, tidak satupun perlawanan sengit muncul dari rider Yamaha.

Atas dasar itulah Marquez tidak ingin timnya langsung merasa jumawa. Pembalap berjuluk The Baby Alien itupun masih meyakini Yamaha akan kembali bangkit di lintasan Prancis.

“Pada dua balapan di awal musim Honda selalu kalah dari Yamaha, mereka begitu tampil sempurna. Namun di Jerez justru sebaliknya, mungkin bisa saja di Prancis kami bakal kedodoran. Kami tetap harus waspada terhadap lawan. ” ucap Marc Marquez mengutip dari Speedweek, kemarin.

Marquez juga menambahkan bahwa tidak hanya Yamaha saja yang akan tampil cepat, namun pembalap asal Spanyol tersebut mewaspadai penampilan dari rekan senegaranya yaitu Jorge Lorenzo.

Maklum saja, Lorenzo memiliki segudang catatan gemilang di sirkuit Le Mans. Apalagi ditambah dengan podium ketiga yang baru saja diraihnya, praktis menambah rasa percaya diri bagi Lorenzo.

“Lorenzo masih tetap menjadi salah satu pembalap yang kuat. Dia mampu membawa Ducati meraih podium di Jerez, dimana sirkuit tersebut biasanya menimbulkan problem tersendiri bagi Ducati. Dia tentu dalam kondisi percaya diri yang tinggi saat ini.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.