Marc Marquez Jelaskan Penyebab Crash Pada Hari Ketiga Uji Coba di Qatar

0

Juara bertahan MotoGP musim lalu, Marc Marquez merasa bahwa dalam tes pramusim tahun ini banyak kesulitan yang ia hadapi bersama dengan timnya. Bahkan dalam ujicoba hari terakhir di sirkuit Qatar ia pun harus mencium kerasnya aspal lintasan sebanyak 3 kali. Adapun salah satu crash terjadi ketika Marquez tengah melakukan simulasi balap.

“Jelas ini bukanlah tes pramusim terbaik bagi kita. Itu cukup sulit, karena saya terjatuh di jam terakhir ujicoba selama dua kali. Ketika melakukan simulasi balap, saya kehilangan bagian depan motor. Itu murni sebagai kesalahan saya.” ucap Marc Marquez dilansir dari Crash.

Kendati demikian, Marc Marquez mengaku masih bisa mengambil sisi positif dari apa yang telah terjadi. Ditambahkan, irama balap pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tidaklah terlalu buruk meski total catatan waktu menempatkan dirinya di luar 10 besar.

“Kita kehilangan satu hari dengan melakukan hal-hal bodoh karena mengubah setup sepeda motor yang justru berakibat fatal. Kami mencoba untuk memperbaiki semuanya menjadi kembali seperti sedia kala, namun waktu tidaklah cukup.”

“Meski begitu saya merasa senang setelah berhasil mempertahankan ritme balap. Lebih baik melakukan segala kesalahan sebelum perlombaan dimulai, karena kita bisa mengetahui sampai dimana limit sepeda motor.” papar pembalap asal Cervera tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.