Marc Marquez Incar Podium Pertama MotoGP Argentina Demi Kejar Defisit Poin dari Vinales

0

MotoGP Argentina akan menjadi ajang pembalasan bagi Marc Marquez setelah gagal meraih podium di Losail Qatar. Pembalap tim Repsol Honda ini mengaku siap berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan pertamanya lewat putaran kedua musim ini di Argentina nanti.

Tak tanggung-tanggung, Marc Marquez pun mematok target tinggi podium utama demi memangkas jarak poin antara dirinya dengan pemimpin klasemen, rider Yamaha Maverick Vinales.

Dengan berbekal kemenangan di musim lalu, pembalap asal Spanyol itupun yakin bahwa layout lintasan Termas de Rio Hondo akan sangat cocok dengan tunggangannya RC213V. Terbukti, duo Honda yakni Marquez dan Pedrosa yang mengunci podium satu dan tiga, sementara di podium kedua diraih oleh Valentino Rossi.

“Balapan pembuka di Qatar berjalan dengan sulit bagi saya dan tim. Namun positifnya adalah kami merasa telah meningkat lebih banyak meski gagal meraih podium pertama.” ujar Marc Marquez yang hanya mampu finish keempat pada balapan perdana.

“Sekarang kita akan fokus ke seri Argentina dan melihat apakah pekerjaan yang telah dilakukan kemarin akan membuahkan hasil yang bagus. Musim lalu saya merasa sangat oke dilintasan tersebut meski tingkat grip aspal sirkuit sangatlah rendah. Daya tahan ban juga akan menjadi pengawasan kami, jadi banyak pekerjaan terkait ban dan settingan motor.”

“Kami berharap mampu berjuang untuk meraih podium pertama dan juga di depan para fans di Argentina. Atmosfer mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias untuk menyambut tim Honda.” papar juara bertahan tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.