Marc Marquez: “Gaya Johann Zarco Mirip Dengan Saya Ketika Menjadi Rookie MotoGP”

0

Melihat apa yang sudah ditampilkan oleh Johann Zarco di lintasan, membuat juara bertahan musim lalu yaitu Marc Marquez mengaku seperti melihat dirinya dulu sewaktu masih menjadi seorang rookie MotoGP.

The Baby Alien menilai gaya balap agresif yang ditunjukkan Johann Zarco memang wajar dilakukan mengingat pembalap asal Perancis tersebut masih butuh banyak adaptasi di kelas MotoGP.

Saat memulai debutnya di musim 2013 silam, Marc Marquez langsung menjadi sebuah fenomena. Tak jarang gaya balap agresifnya banyak membuat pembalap lain menjadi berang. Sebut saja ketika Jorge Lorenzo kalah di tikungan akhir Jerez, atau ketika Dani Pedrosa terjerembab di sirkuit Aragon akibat gaya balap Marquez.

“Semenjak seri pertama di Qatar, dia (Zarco) sangatlah mengesankan. Bahkan di Jerez kemarin kami bertarung mungkin sekitar 2-3 lap karena dia berhasil memacu motornya dengan baik.”

“Apa yang telah dia tunjukkan mengingatkan sedikit tentang saya ketika pertama kali tiba di kelas MotoGP, namun dengan motor yang berbeda tentunya.” kata Marquez dilansir dari laman Autosport.com, kemarin.

Marquez juga menambahkan bahwa Zarco hanya butuh dipoles sedikit saja untuk bisa bersaing di tingkat kejuaraan dunia, mengingat di ajang Moto2 pembalap tim satelit Yamaha tersebut mampu meraih gelar juara secara back to back.

“Zarco sangat agresif, memacu motor hingga batasnya dan mendapat peringatan dari Rossi karena bersenggolan. Tetapi itu adalah cara yang tepat untuk belajar di kelas ini. Dia seorang juara dunia di Moto2, namun jika ingin menjadi seorang juara dunia di MotoGP maka dia harus memacu kendaraannya dari awal.” paparnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.