Nama Marquez Mulai Disejajarkan Dengan Seorang Legenda MotoGP

0

Siapa yang tidak mengenal Marc Marquez? Pembalap yang terhitung masih berusia muda namun kini telah mengantongi tiga kali juara dunia dalam empat musim berkarir di kelas para raja tersebut.

Bersama pabrikan Honda, The Baby Alien langsung menjadi juara dunia kala statusnya masih seorang rookie di tahun 2013. Berlanjut ke tahun 2014 paket Honda – Marc Marquez juga berhasil memborong 10 kemenangan beruntun sekaligus mengukuhkan gelar juara untuk kedua kalinya.

Hal tersebut belum ditambah dengan dua gelar juara dunia sebelum dia naik kelas, maka total pembalap Spanyol tersebut telah memiliki lima gelar juara. Jelas ini adalah rekor yang luar biasa dan hanya beberapa pembalap saja yang diberikan kesempatan seperti itu. Vamoz Marc !

Dengan menjadi salah satu bakat besar di kelas MotoGP, nama Marc Marquez pun mulai disejajarkan dengan legenda Giacomo Agostini. Agostini merupakan peraih gelar juara dunia terbanyak dengan mencakup 15 kali gelar juara dunia.

Kepada speedweek, bocah fenomenal Marc Marquez pun mengutarakan pendapatnya bahwa tidaklah pantas jika ia disandingkan dengan nama besar Agostini. Menurutnya susah apabila harus mengejar 15 gelar milik legenda tersebut karena balapan di era modern berbeda dengan balapan di jaman Agostini.

“Di masa lalu para pembalap dari setiap tim diperbolehkan mengikuti dua kompetisi sekaligus dalam satu hari. Dan aku tidak pernah berpikir seperti itu. Bagaimana jika nanti saat mengikuti salah satu kompetisi aku mengalami kecelakaan dan cidera ? tentu aku tidak ingin hal tersebut terjadi.” ucap Marc

“Mimpiku sejak kecil adalah memenangkan semua gelar yang pernah aku ikuti. Dan kini aku telah memiliki lima gelar tersebut. Aku hanya fokus untuk bersenang – senang dan biarkan hal tersebut mengalir.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.