Marc Marquez Bingung Ketika Dihadapkan Pada Dua Pilihan Mesin

0

Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez mengaku masih bingung jika dihadapkan kepada dua pilihan mesin, Big-Bang atau Screamer. The Baby Alien berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua pada hari terakhir dan hanya terpaut 0,138 detik dari pembalap Yamaha Maverick Vinales yang menjadi tercepat.

Pada dua hari sebelumnya, Marc Marquez justru meraih hasil jeblok dengan menempatkan dirinya diurutan kesembilan dan kesepuluh. Namun juara dunia MotoGP 2016 tersebut tidak terlalu ambil pusing terkait hal tersebut. Menurutnya, ia dan tim hanya berpikir bagaimana mencari kecepatan konstan saat balapan daripada harus menjadi yang tercepat.

“Sulit bagiku untuk memahami situasi tersebut. Menurutku itu hanyalah masalah irama dalam balapan.” ungkap Marc Marquez dilansir dari Crash.

“Aku juga mengorbankan satu jam terakhir di hari ketiga untuk membuat sekitar sebelas putaran. Jelas tujuanku untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin karena kami menggunakan mesin baru Big-Bang.”

“Masalahnya sekarang kami bingung memutuskan ingin menggunakan mesin yang mana. Musim lalu kami menggunakan mesin Screamer yang jelas terbukti kekuatannya dan bisa saja kita menggalinya lebih dalam, namun mesin baru Big-Bang memberikan kita torsi lebih baik dan aku rasa masih ada lagi potensinya.” papar Marc Marquez.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.