Marc Marquez Berharap Bisa Meraih Kemenangan Perdananya Di MotoGP Argentina

0

Marc Marquez berhasil menjadi pengisi pole position pada balapan yang akan digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pole position kali ini sekaligus menjadi yang pertama bagi pembalap andalan tim Repsol Honda pada kompetisi musim 2017.

Pembalap asal Cervera tersebut juga menjadi satu-satunya rider yang berhasil menorehkan waktu di kisaran 1 menit 47 detik, dan memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan pertama di musim ini.

Sebelumnya pada balapan di Qatar, Marc Marquez gagal meraih podium dan hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi keempat. Faktor kesalahan dalam memilih komposisi ban menjadi biang kerok kegagalan Marquez untuk bersaing dengan Vinales dan Dovizioso di barisan terdepan.

“Semenjak mengikuti balapan pertama kali disini tepatnya di musim 2014, saya langsung menyukai trek ini. Gaya balap saya disini juga cocok dan saya bisa mengelola balapan dengan baik. Namun untuk tahun ini sepertinya jauh lebih berbeda, banyak gelombang di beberapa titik aspal dan hal tersebut membuat kami kesulitan menemukan setup.” ucap Marc Marquez dilansir dari situs Crash.

“Saya cukup senang mampu meraih pole tetapi ini masih dalam balapan basah. Kami tidak akan tahu bagaimana jika kondisi aspal kering total. Yang terpenting kami telah memiliki ritme yang oke dan untuk besok kami siap memperjuangkan kemenangan.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.