Marc Marquez Berambisi Jegal Langkah Hattrick Maverick Vinales

0

Juara bertahan musim lalu bersama Honda yaitu Marc Marquez mengaku mulai gerah dengan kondisi timnya yang gagal menunjukkan performa apik dalam dua balapan awal musim ini di Qatar dan Argentina.

Pernyataan tersebut ia lontarkan saat menghadiri sesi press konferensi bersama dengan pembalap lainnya seperti Johann Zarco, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Alvaro Bautista.

Marc Marquez sendiri merasa sirkuit Austin Amerika adalah tempat yang tepat bagi dirinya dan tim Honda untuk meraih hasil terbaik dengan menggenggam podium pertama. Maklum saja, trek record pembalap berjuluk The Baby Alien di salah satu sirkuit kebanggaan warga Amerika tersebut sangatlah mencengangkan. Dalam empat kali digelarnya event, Marc Marquez berhasil memborongnya dengan konstan mengisi podium utama.

“Ini adalah tempat terbaik untuk meraih hasil yang terbaik pula bagi tim Honda di musim ini. Dua balapan sebelumnya sangat mengecewakan bagi kami. Memang dalam olahraga MotoGP tidak ada yang pasti, setiap tahun jalannya cerita selalu berbeda.” seru Marc Marquez.

“Dalam tahun-tahun sebelumnya saya selalu menang disini, jadi di tahun ini kami ingin mendapatkannya kembali. Kita lupakan sejenak kegagalan di Argentina dan mari kita lihat apakah saya dan tim mampu berbicara banyak disini.”

Selain ingin mengakhiri masa paceklik bagi Honda, pembalap kelahiran kota Cervera tersebut juga berambisi untuk menjegal langkah rider Yamaha yakni Maverick Vinales dalam usahanya meraih hattrick pada seri ketiga di MotoGP Amerika.

“Di musim ini Maverick mampu menjelma menjadi seorang pembalap yang kuat, walau pada tes pramusim dia sudah sangat kuat. Ia mampu memenangkan race Qatar dan Argentina dan itu sangat mengesankan. Bagaimanapun juga kami akan bekerja dengan keras dan mencoba sekali lagi untuk menghentikan langkahnya.” tandas Marquez.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.