Marc Marquez Beberkan Penyebab Dia Crash di GP Argentina

0

Juara bertahan musim lalu yaitu Marc Marquez kembali gagal membawa pulang podium pertama di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina pasca terjatuh pada lap kedua. Langkah pembalap andalan tim Repsol Honda dalam menjaga mahkota kini akan semakin berat lantaran berada di klasemen ke-8 sementara dengan mengantongi 13 poin saja.

Marc Marquez yang mengawali start di posisi pole langsung tancap gas sedari awal setelah lampu merah dimatikan. Dengan komposisi Hard-Medium, pembalap asal Spanyol itupun mencoba untuk membuat jarak dengan pembalap dibelakangnya.

Tiba di lap ke-4, nasib naas justru di terima oleh sang pengendara. Roda depan motor RC213V tiba-tiba terkunci dan seketika langsung menyebabkan Marc Marquez terjatuh di tikungan kedua lintasan Argentina.

“Ketika hendak menikung tepatnya di tikungan kedua lintasan, ban depan tiba-tiba mendadak terkunci dan saya pun langsung terjatuh. Itu sungguh menyedihkan karena kami hanya membawa nol poin.” kata Marc Marquez seperti dilaporkan oleh Crash.

“Aku akui itu adalah murni kesalahan pribadi. Tentu saja aku sangat kecewa karena setelah hasil di Qatar kami hanya meraih posisi keempat dan sekarang aku gagal total. Aku benar-benar merasa bersalah kepada para mekanik dan Honda.”

“Pada balapan pertama kami memang memilih untuk bermain aman saja tanpa mengambil resiko. Namun di Argentina kami memiliki rencana lain, yakni membawa 25 poin. Tetapi pada akhirnya kami tidak memiliki alasan apa pun untuk itu. Itu adalah kesalahanku dan aku harus belajar dari semua ini agar mampu tampil lebih baik kedepannya.” jelasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.