Marc Marquez: “Austin Adalah Salah Satu Lintasan Terbaik Di Kalender MotoGP”

0

Awal yang kurang bagus bagi Marc Marquez di kompetisi musim 2017 ini. Setelah hanya meraih finish keempat pada balapan pembuka di Qatar, pembalap andalan milik tim Repsol Honda itupun juga gagal meraup poin utuh di perlombaan kedua race Argentina pada pekan lalu.

Terpaut cukup jauh yaitu Jarak 37 poin dengan Maverick Vinales yang saat ini memuncaki klasemen menjadi sinyal bagi pembalap asal Cervera untuk segera berbenah diri.

Memang masih terlalu dini untuk meragukan kemampuan bersaing Marc Marquez bila hanya berpatokan pada kedua hasil tersebut. Namun bila melihat race selanjutnya yang akan diselenggarakan di lintasan Austin, kans bagi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut untuk memangkas defisit point bisa saja terjadi.

Maklum, torehan mentereng di sirkuit tersebut dengan 4 kemenangan beruntun (2013-2016) pastinya menjadi modal awal yang baik untuk menapaki podium perdana dan kemenangan pertama di musim ini.

Terakhir kali Marc Marquez meraih podium pertama adalah ketika dirinya memenangkan balapan Grand Prix Motegi Jepang, sekaligus mengukuhkan namanya menjadi pemegang gelar juara dunia musim lalu.

“Balapan di lintasan Austin adalah yang aku tunggu-tunggu. Dua race awal sangat tidak baik bagi tim Honda dan kami berharap tiba di Amerika dengan kondisi yang oke. Kami akan mengerahkan 100% kemampuan dan mencoba untuk mendapatkan podium pertama di musim ini.” ungkap Marc Marquez seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Aku memiliki rekor yang bagus disana (Austin), dan bagiku itu merupakan salah satu sirkuit terbaik di kalender MotoGP. Layout sirkuit dan berbagai jenis tikungan ada disana serta kental dengan gaya Amerika. Para penggemar disana juga memiliki atmosfer yang menakjubkan, jadi mari kita kembali beraksi dan melihat hasil perlombaannya.” pungkas jawara termuda di MotoGP tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.