Marc Marquez Akui Fairing Terbaru Honda Sebabkan Crash Pada Dirinya

0

Tim Repsol Honda menjadi tim keempat yang memperkenalkan wujud terbaru fairing pengganti winglet dalam sesi ujicoba pertama di sirkuit Losail, Qatar. Alih-alih membantu performa Marc Marquez serta Dani Pedrosa dalam sesi pengujian, fairing terbaru tersebut justru membawa malapetaka bagi kedua pembalap Spanyol.

Bahkan Marc Marquez harus jatuh sebanyak dua kali pada malam itu ketika menjajal fairing terbaru untuk pertama kalinya. Diakui juga oleh sang juara bertahan bahwa fairing milik timnya tersebut banyak mengubah setelan sepeda motor miliknya.

“Ya, fairing tersebut justru sedikit mengubah performa sepeda motor. Ketika mencoba mengendarai untuk pertama kalinya, saya justru tidak merasakan peningkatan apapun.” ucap Marc Marquez dilansir dari speedweek.

“Kemudian saya kembali ke garasi dan memeriksa data, ternyata fairing tersebut mengubah setup pada motor ketika memasuki tikungan. Suspensi pada bagian depan justru tertekan karena itulah motor menjadi slip.”

“Dan saya kembali mendapatkan kecelakaan yang kedua, itu merupakan hal klasik yang sering terjadi ketika laga hampir selesai dimana suhu serta kondisi aspal sudah tidak baik lagi.” imbuhnya.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itupun beruntung bahu kirinya tidak mengalami cidera yang serius, mengingat cidera dislokasi pada bahu kanannya belum sembuh total.

“Tidak ada masalah pada bahu saya, baik-baik saja. Dua kali mendapatkan masalah pada bahu, yang pertama di kanan dan sekarang di kiri. Bukan masalah yang besar. Besok adalah hari lain dan kami akan bekerja pada setup sepeda motor serta memperbaiki masalah.” pungkas rider bernomor 93 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.