Mantan Pembalap MotoGP Sebut Hanya Marc Marquez Yang Mampu Bawa Honda Ke Level Tinggi

0

Mantan pembalap MotoGP yakni Chris Vermeulen mengungkapkan kekagumannya kepada salah satu pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, performa Honda bisa sampai pada level tertinggi hingga saat ini tidak lepas dari umpan balik pembalapnya tersebut.

Chris Vermeulen sendiri merupakan mantan pembalap MotoGP yang berkarir dari musim 2006 hingga 2009. Bersama Suzuki, pria asal Australia tersebut menjadi pembalap tim Hamamatsu yang mampu memberikan kemenangan pertama di era 4 tak melalui podium pertama saat balapan basah GP Le Mans.

Kemenangan milik Vermeulen pun baru bisa terulang sembilan tahun kemudian lewat Maverick Vinales di GP Silverstone, musim lalu. Vermeulen juga pernah menjadi jawara dalam ajang balap Supersport pada tahun 2003 bersama tim Ten Kate Honda, melanjutkan karirnya di kompetisi WSBK pada musim 2004 dan 2005.

“Sebagai pembalap anda tidak boleh hanya berdiam diri saja. Seperti Marc, dia tahu dengan apa yang harus dilakukan. Dia ingin memperbaiki performa tunggangannya, meningkatkan level Honda, serta mendapatkan hasil yang maksimal.” ujar Chris mengutip dari speedweek

“Dia menyadari bahwa cara terbaik adalah dengan sesering mungkin melakukan lap–lap panjang guna mencari kecepatan balapnya selama ujicoba, dan hal tersebut tentu tidaklah mudah.”

“Saya yakin Honda bukanlah satu–satunya sepeda motor terbaik di MotoGP. Namun dengan hadirnya Marc di dalam garasi mereka, membuat tim tersebut berada pada level lain. Marc tahu bagaimana menggali potensi RCV guna menjadi pesaing gelar juara dunia.” papar pembalap yang memiliki julukan Master of Rain tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.