Mantan Pembalap MotoGP dan WSBK Yakin Lorenzo Akan Tampil Kompetitif Sejak Race Pertama

0

Meski penampilan Jorge Lorenzo bersama tim Ducati masih kurang meyakinkan dalam tes pramusim yang kemarin digelar di Sepang, Namun dukungan selalu mengalir kepada pemilik nomor balap 99 tersebut.

Kali ini giliran mantan pembalap MotoGP dan WSBK yakni Carlos Checa yang mengaku yakin Lorenzo akan tampil kompetitif sejak race pertama dimulai. Ia juga percaya dengan tingkat profesionalitas yang sekarang dimiliki oleh Ducati akan mampu membantu performa mantan pembalap Yamaha tersebut kedepannya.

“Lorenzo adalah pembalap yang pintar, dia akan tahu kemana arah yang benar untuk menjadi cepat. Saya pikir dengan sikap profesional yang ditunjukkan tim Ducati akan sangat membantu Lorenzo untuk siap bahkan sejak race pertama.” ujar Checa mengutip dari laman resmi official MotoGP.

“Dengan melihat kemampuan Lorenzo bersama mantan timnya saya percaya ia akan segera melebur bersama Ducati. Banyak dukungan akan ia terima dari tim Italia tersebut. Ini adalah tahun pertamanya, maka sulit untuk membicarakan gelar juara dunia. Namun ia akan kompetitif dan memenangkan perlombaan.”

Carlos Checa sendiri memiliki karir panjang dalam ajang MotoGP dengan meraih dua kemenangan utama serta 20 podium, sebelum akhirnya berkarir di kompetisi WSBK. Bersama tim Ducati Corse, ia pernah memenangkan gelar juara dunia pada tahun 2011 silam.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.