Mantan Pembalap F1 Sebut Valentino Rossi Sebagai Legenda Olahraga

0

Mantan pembalap F1 yang kini menjabat sebagai presiden British Racing Driver Club yakni Derek Warwick mengaku ikut mengidolakan Valentino Rossi dalam ajang balap MotoGP. Bahkan ia secara terang–terangan menyebut sosok pembalap Italia tersebut adalah legenda balap.

Hal tersebut ia kemukakan bebarengan dengan memberikan keterangan perihal status sirkuit Silverstone yang menurut rumornya akan digantikan oleh Circuit of Wales (CoW) setelah musim 2019 mendatang.

“Balapan di Silverstone sangat penting bagi para fans di Inggris, apalagi masih ada sosok Valentino Rossi dalam kejuaraan tersebut. Para penggemar di Inggris pastinya juga masih ingin melihatnya balapan di musim depan.” ucap Warwick dikutip dari speedweek.

“Rossi adalah seorang maestro dalam kejuaraan tersebut, bahkan menurutku dia pantas menjadi legenda MotoGP maupun legenda di dunia olahraga. Dia sebanding dengan legenda F1 lainnya seperti Senna, Fangio dan Moss. Penampilannya selalu membuat mata penonton takjub.”

Pria berusia 61 tahun tersebut juga memberikan sedikit prediksi bagaimana peta persaingan di musim 2017 ini apabila dilihat dari susunan formasi pembalap.

“Musim 2017 nanti jelas akan berjalan dengan bagus menurutku. Dengan Jorge ke Ducati, Yamaha masih dengan Valentino dan ditambah bakat muda Maverick, serta Iannone ke Suzuki dimana tim tersebut sangat fantastis penampilannya. Hal tersebut jelas akan berbeda dibanding musim–musim sebelumnya.” papar Warwick.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.