Mantan Manajer Pedrosa Berikan Prediksi Musim Ini Vinales Jadi Ancaman Terbesar

0

Direktur Asia Talent Cup yakni Alberto Puig menilai bahwa persaingan di musim ini akan menarik dengan adanya para pembalap yang berpindah tim. Pria Spanyol tersebut juga turut memberikan prediksi mengenai kiprah para pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, serta Maverick Vinales.

Ditambah pula meningkatnya kinerja ban Michelin yang jelas mereka akan tampil dengan lebih baik setelah banyak belajar dari pengalaman sebelumnya. Tidak lupa mantan manajer Dani Pedrosa tersebut juga menyebutkan bahwa pada balapan musim depan, Ducati akan sama kompetitifnya dengan Yamaha dan Honda setelah kedatangan Jorge Lorenzo.

“Ducati akan tampil kompetitif bersama dengan Lorenzo walaupun ia akan membutuhkan sedikit waktu untuk penyesuaian. Tim tersebut akan melakukan apapun untuk membuat pembalapnya tersebut merasa senang.” ucapnya dikutip dari speedweek.

“Aku sedikit ragu dengan Valentino karena dia adalah pembalap yang dari segi umur sudah tua. Namun dia adalah seorang warrior, pejuang dalam dunia balap. Kita telah melihat kapasitasnya semenjak kembali ke Yamaha.”

“Untuk Marquez aku tidak ada pertanyaan. Dia adalah pembalap bermental pemenang, dan akan mencoba mempertaruhkan segalanya. Sedangkan Pedrosa akan mencoba kembali untuk tampil kompetitif.” imbuhnya.

“Hal yang paling menarik sesungguhnya adalah Maverick Vinales. Dia berhasil tampil cepat saat adaptasi dengan Yamaha untuk pertama kalinya. Musim lalu ia bersama Suzuki, tim yang kurang bersaing jika tanpa sebuah bantuan. Namun kini ia menggantung harapan yang tinggi bersama Yamaha. Dia sangat lapar, lapar dengan kemenangan.” pungkas Alberto.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.