Mantan Kepala Mekanik Stoner Akan Membantu Lorenzo Musim Depan

0

Christian Gabbarini adalah Kepala kru Casey Stoner saat dirinya menjuarai ajang grand prix di musim 2007 bersama Ducati dan 2011 dengan Honda. Ketika Stoner pensiun pada tahun 2012 Gabbarini tetap berada dalam lingkup kerja pabrikan Honda.

Hingga saat ini mantan chef mekanik Stoner tersebut sedang bertugas menangani bagian mekanik tim satelit LCR Honda bersama Jack Miller. Jika Gabbarini benar-benar pindah ke Ducati, maka ini akan menjadi reuni bersama Stoner yang sampai musim depan masih akan menjadi test rider Ducati.

Jorge Lorenzo sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Chrstian akan menjadi kepala mekaniknya bersama satu kru yang dibawanya dari Yamaha, yaitu  Juan Llansa Hernandez.

Sebelumnya Lorenzo sempat mengajak kepala kru yamaha, Ramon Forcada untuk bersama-sama pindah ke Ducati. Namun pria Spanyol tersebut menegaskan akan tetap bersama Yamaha dan menjadi kepala mekanik Maverick Vinales.

Dengan demikian, keputusan Christian Gabbarin untuk membantu Lorenzo dan Ducati kemungkinan besar tidak terlepas dari pengaruh Stoner.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.