Manajer Tim Aspar Beberkan Alasan Dibalik Perekrutan Kedua Pembalapnya

0

Di musim 2017 ini, tim Aspar MotoGP tidak lagi menggunakan jasa dari pembalap sebelumnya yakni Eugene Laverty dan Yonny Hernandez. Keduanya akan digantikan oleh Alvaro Bautista serta Karel Abraham. Manajer tim Aspar Ducati yakni Gino Borsoi pun akhirnya berbicara kepada media speedweek tentang alasan direkrutnya kedua pembalap tersebut.

“Eugene menginginkan kemenangan dan Superbike adalah tempat yang tepat baginya untuk memperebutkan podium serta gelar juara. Itu adalah hal yang sangat sulit dicapai untuk sebuah tim satelit di era ini. Saya memahami alasannya dan berharap ia memiliki kesuksesan di masa depan.” ucap Gino Borsoi.

“Kami melihat Alvaro bersama tim sebelumnya (Aprilia) telah mengalami peningkatan sejak pertengahan musim. Ia adalah pembalap yang selalu bekerja dengan baik, terutama dalam hal kecepatan balapnya. Dia juga mampu konstan ketimbang rekan satu timnya Stefan Bradl dan itu merupakan keuntungan bagi sebuah tim.” terangnya

Eugene sendiri lebih memilih untuk meninggalkan kompetisi MotoGP dan beralih ke ajang Superbike. Pembalap asal Irlandia Utara tersebut berharap mendapatkan Ducati GP16 di musim depan, namun hal tersebut harus berbenturan dengan keinginan tim serta sponsor yang menginginkan pembalap dari Spanyol. Sementara untuk rekan satu timnya yakni Yonny Hernandez akan kembali membalap di kelas Moto2.

“Pilihan sulit ketika kami harus memilih diantara Hernandez atau Karel Abraham. Namun pada akhirnya keputusan kami jatuh kepada Karel, dia memiliki pengalaman di kelas MotoGP sebelumnya. Dia akan memiliki musim yang baik bersama kami.” pungkas Gino dengan penuh keyakinan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.