Manajer Suzuki Sebut Motor Mereka Masih Perlu Pengembangan

0

Progres yang ditunjukkan oleh tim Suzuki semenjak memutuskan untuk comeback ke MotoGP di musim 2015 lalu dinilai oleh banyak pihak sudah cukup untuk menyamai level Honda serta Yamaha. Meraih satu kemenangan dan beberapa podium saat berlaga di musim selanjutnya maka di musim depan bersama dengan Ducati, mereka dinyatakan ‘sah’ untuk melepas hak status konsensi.

Namun menurut pernyataan dari Manajer Proyek tim Suzuki Ecstar Ken Kawauchi, kuda besi GSX-RR masih perlu beberapa pengembangan lagi agar mampu benar–benar bersaing di barisan depan. Pria Jepang tersebut mengungkapkan kendala yang dihadapi oleh timnya masih seputar adaptasi dengan perangkat lunak.

“Kami memang telah meraih kemenangan dan beberapa podium, itu semua adalah kerja keras kami untuk mendekati puncak bersama dengan kompetitor.” ujarnya seperti dikutip dari speedweek, Minggu kemarin.

“Rencananya, kami perlu mengetahui beberapa detail–detail yang dibutuhkan karena pengembangan masih akan terus berlanjut. Jika anda melihat di musim 2016 lalu motor kami masih kalah di lintasan lurus apabila bersaing dengan Ducati, Yamaha, dan Honda.” Imbuhnya.

Terkait masalah penyeragaman ECU tunggal yakni Magneti Mirelli, pihak Suzuki sendiri menilai tidak terlalu terkendala dan hal tersebut justru berguna bagi tim–tim pendatang seperti mereka yang ingin ikut berpartisipasi. Ia bersyukur bahwa tidak perlu mengalokasikan dana lebih untuk pengembangan software elektronik.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.