Manajer Honda Yakin dengan Potensi Tito Rabat

0

Musim 2016 memang menjadi musim yang membanggakan bagi pabrikan Honda. Selain berhasil meraih gelar juara dunia bersama pembalapnya Marc Marquez, pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut juga menyabet gelar konstruktor mengalahkan Yamaha.

Honda sukses memenangkan 9 dari 18 seri yang digelar musim ini. Jagoan mereka Marc Marquez berhasil menyumbang poin terbanyak dengan meraih 5 kali kemenangan, sementara itu rekan setimnya Dani Pedrosa hanya meraih 1 kemenangan.

Dalam ajang balap MotoGP musim ini, Repsol Honda juga menurunkan dua tim satelitnya yakni LCR serta Estrella Galicia Marc VDS.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow berhasil menjadi pembalap satelit terbaik setelah meraih 2 podium pertama di GP Ceko dan Australia. Pembalap Honda lainnya dari tim Marc VDS Jack Miller juga tampil mengesankan dalam balapan basah dengan memenangkan GP Assen. Hanya Tito Rabat saja yang penampilannya masih dibawah harapan.

Melalui speedweek, Manajer Repsol Honda yakni Livio Suppo turut memberi komentar terkait penampilan pembalapnya tersebut.

“Penampilan tim kami di musim ini tentunya patut untuk diberi apresiasi. Marquez serta Pedrosa telah memenangkan beberapa balapan hingga akhirnya kami berhasil merebut gelar konstruktor dari tangan kompetitor.” ucap Suppo.

“Jangan lupakan juga kami memiliki pembalap hebat seperti Cructhlow yang telah memberi podium di Ceko dan Australia. Miller juga berjuang dengan keras setelah kami meminta dirinya melompat dari kelas Moto3. Dalam balapan hujan ia berhasil mendapatkan 25 poin dan itu sangat mengesankan. Empat dari lima pembalap kami mampu meraih podium pertama.”

“Untuk performa Tito Rabat kita hanya perlu menunggu dan bersabar. Kami tahu dia adalah pembalap yang hebat dan berasal dari Moto2. Dia pembalap yang rajin dan rookie di musim 2016. Kami cukup yakin dengan penampilannya di musim depan. Kami masih memiliki kontrak hingga 2017 bersama Marc VDS.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.