Manajer Ducati Keluhkan Kondisi Aspal Sirkuit Sepang Yang Sulit Mengering

0

Tim Ducati kemarin mengakhiri sesi tes lebih cepat dari rencana karena kondisi lintasan sirkuit Sepang yang sulit mengering pasca diguyur hujan. Dalam tes tersebut Ducati membawa serta kedua tes rider mereka yakni Michele Pirro serta Casey Stoner. Kedua pembalap tersebut memiliki tugas yang berbeda–beda.

Dalam wawancara bersama Gpone, Manajer tim Ducati yakni Gigi Dall’igna menjelaskan bagaimana kegiatan mereka kemarin di Sepang, serta apa tugas dari masing–masing rider.

“Pirro dan Casey memiliki tugas yang berbeda. Dengan Casey kami menguji bagaimana perbedaan motor dengan atau tanpa sayap. Kita harus memahami kedua bentuk fairing dan menentukan setup untuk menghindari masalah. Dari informasinya, terbukti motor tanpa sayap lebih berbahaya.” ungkap Gigi.

“Kami juga menguji beberapa konsep lainnya termasuk mengeksplorasi kekurangan pada sasis dan bagian sudut–sudut tertentu.”

“Sedangkan Pirro lebih berkonsentrasi pada tes pramusim MotoGP 2017 resmi yang akan dilakukan oleh Lorenzo dan Dovizioso pada hari Senin depan. Namun kami tidak memiliki cukup waktu karena kondisi trek sangat basah dan licin, ini sangat membuang-buang waktu kami.”

Pria Italia tersebut juga menjawab pertanyaan dari beberapa pihak terkait konsep ‘kotak misterius’ yang terdapat pada bagian belakang motor.

“Itu hanyalah bentuk dari fairing saja karena kami mencoba untuk menggeser knalpot beberapa centimeter saja dari model sebelumnya. Jadi itu bukanlah modifikasi yang besar menurutku.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.