Manajer Ducati Bicara Soal Kans Pembalapnya di Musim Depan

0

Jorge Lorenzo baru saja mengumumkan pembukaan museum pribadi miliknya yang berisikan helm maupun baju balap milik para legenda di kejuaraan F1 dan MotoGP. Dalam acara tersebut turut diundang pula Davide Tardozzi serta Paolo Ciabatti.

Dua orang penting di kubu Ducati tersebut sangat senang tentunya menjadi tamu dari pembalapnya di musim depan. Ketika ditanya bagaimana kans Lorenzo pada balapan pertamanya nanti di sirkuit Losail Qatar, Paolo Ciabatti selaku manajer Ducati memberikan jawabannya.

“Kedatangannya pertama kali ke garasi kami mampu membawa energi positif di dalam tim. Lorenzo memiliki motivasi yang besar untuk membawa kembali gelar juara dunia bersama kami setelah gelar terakhir dengan Cassey di tahun 2007. Tentu saja itu adalah hal yang baik, kami akan berusaha keras untuk memberikan paket motor kompetitif untuk dirinya.”

“Tiga sirkuit awal nanti yakni Qatar, Argentina, serta Austin adalah sirkuit yang cocok dengan motor kami. Melihat di musim lalu kami begitu cukup kompetitif walaupun kedua rider Dovizioso dan Iannone gagal menjadi pemenang. ” imbuhnya.

“Kompetitor kami juga akan bertambah kuat pastinya. Honda dengan Marquez jelas masih menjadi favorit dimana pembalapnya tersebut tampil stabil bahkan memenangkan gelar di musim 2016. Namun jangan lupakan juga Yamaha serta Suzuki yang semakin kuat pula tentunya. “

Larangan pemasangan piranti winglet pada setiap motor tentu saja menjadi kerugian besar di kubu Ducati. Sejak diberlakukannya piranti tersebut pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale tampil sangat kompetitif. Bahkan pabrikan lain seperti Yamaha serta Honda merasakan efek positif dari “sayap kecil” tersebut.

“Kami telah memutar otak sejak musim lalu. Bagaimana mengubah bentuk fairing yang lebih aerodinamis serta mampu memberikan gaya downforce pada motor. Para insinyur telah bekerja keras dengan berbagai metode dan kami optimis di musim depan. “ tutup Ciabatti.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.