Manager Aprilia Tertarik Untuk Membentuk Tim Satelit Pada MotoGP 2018 Mendatang

0

Romano Albesiano selaku Race Manager tim Aprilia Gresini Racing, mengungkapkan ketertarikannya untuk memiliki sebuah tim satelit untuk kelas MotoGP pada musim 2018 mendatang. Hal tersebut juga sejalan dengan pernyataan dari Dorna Sports yang menginginkan 24 motor dalam grid start yang terdiri dari enam pabrikan.

Untuk musim ini hanya 3 tim pabrikan saja yang memiliki tim satelit, diantaranya tim Yamaha (dua motor), Ducati (enam motor), dan Honda (tiga motor). Pabrikan lainnya seperti KTM dan Suzuki juga memiliki minat untuk membentuk tim satelit pada tahun depan.

“Kami belum melakukan diskusi yang mendalam tentang keinginan tersebut. Namun dalam waktu dekat itu bisa menjadi sebuah kemungkinan.” ungkap Romano dilansir dari Motorsport.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu, fokus kami hanya berkutat pada pengembangan motor. Tetapi memiliki tim satelit di musim depan bisa saja kami persiapkan. Kami masih terlalu kecil dan bila ditambah dengan adanya tim satelit, maka harus dengan struktur yang tepat.”

“Akan banyak keuntungan bila kami memiliki tim satelit meliputi aspek ekonomi, teknis, dan olahraga.” paparnya.

Semenjak memutuskan untuk ikut berpartisipasi di kelas MotoGP pada tahun 2015, Aprilia masih menggunakan motor berbasis produksi. Dan tipe prototype baru diluncurkan di musim lalu bersama kedua pembalap mereka yakni Stefan Bradl serta Alvaro Bautista.

Dan di musim 2017 ini, lewat pembalap baru mereka yakni Aleix Espargaro, mampu mengantarkan RS-GP meraih posisi keenam. Hanya dalam waktu 12 bulan saja kuda besi tim Aprilia mampu menunjukkan performa yang menjanjikan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.