Mampukah Rossi Menaklukan Lorenzo Di Tiga Seri Terakhir?

0

Pertarungan Dalam Kancah MotoGP musim 2015 ini tidak lama lagi akan segera berakhir, dan tinggal menyisakan 3 seri lagi. Mendekati balapan yang akan diselenggarakan di sirkuit Philip Island, Australia pada hari ini Minggu 18 Oktober 2015, The Doctor unggul 18 poin dari rival sekaligus rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Meski banyak yang memvaforitkan bahwa Rossi akan menyabet gelar juara dunia MotoGP musim ini, namun dirinya mengaku tidak akan bersantai. Persaingan dua pembalap Movistar Yamaha ini memang terbilang sangat sengit. Tatkala Rossi finis duluan, ia kemudian difavoritkan. Sebaliknya Lorenzo pun difavoritkan ketika dirinya berhasil finis dan mengalahkan Rossi.

Valentino Rossi - Jorge Lorenzo

Namun jelas keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Lorenzo dengan ritme balapannya yang sangat baik, kemampuan mengontrol kecepatan, dan tentunya kepiawaiannya mengendarai Yamaha YZR M1 yang selalu melejit dengan kecepatan tinggi tatkala cuaca panas dan cukup membuat pembalap asal Spanyol ini digemari banyak orang. Sementara The Doctor memiliki konsistensi yang baik, dimana dirinya mampu tampil dipodium sepanjang musim ini kecuali pada sirkuit San Marino, dirinya harus tergerus ke posisi lima.

Meski Lorenzo meraih banyak kemenangan selama musim ini (total 6 kemenangan) sedangkan Valentino Rossi hanya meraih 4 kali kemenangan, tapi The Doctor adalah pembalap paling konsisten sepanjang musim ini.

Adapun balapan pada sirkuit Philip Island akan diselenggarakan siang ini, dimana sejak sesi latihan bebas, kualifikasi, dan warm-up terlihat Rossi akan menghadapi tekanan dengan intensitas yang cukup tinggi. Marc Marquez sangat menguasai sirkuit hingga merebut Pole Position, Lorenzo akan start di posisi ketiga, sementara Rossi harus berpacu dari urutan ke tujuh.

“Dalam tiga seri terakhir ini segala kemungkinan dapat terjadi. Balapan di Australia ini sangat krusial dan bahkan mungkin akan memberikan indikasi awal siapa yang akan jadi juara nantinya. Namun saya kira akan sangat sulit untuk memperoleh kemenagan tiga kali berturut-turut di depan Jorge. Setidaknya saya harus mengalahkannya sekali”, Pungkas Rossi dalam berita MotoGP Crash.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.