Mampukah Rins Merebut Gelar Juara Dunia Moto2 dari Zarco?

0

Alex Rins, pembalap berdarah Spanyol yang saat ini membela tim Paginas Amarillas HP 40 disebut-sebut sebagai saingan Zarco dalam memperebutkan gelar juara dunia Moto2 musim ini.

Rins masuk di ajang Moto2 pada tahun 2015. Rider dengan nomor balap 40 ini bahkan di anugerahi rookie of the year dalam debut pertamanya di Moto2. Dia mampu menempati posisi runner up di akhir klasemen meski dengan perbedaan poin yang sangat signifikan.

Musim ini pun Rins kembali bersaingan hebat dengan juara dunia Moto2 musim lalu, Johann Zarco. Kali ini perbedaan poin keduanya tidak terlalu lebar. Usai Balapan di Aragon, Zarco masih memimpin klasemen Moto2 dengan total 202 poin, unggul satu poin dari Rins.

Rins merupakan tipikal pembalap yang agresif dan mendominasi balapan di awal dan pertengahan. Sebaliknya, Zarco lebih tenang, memilih untuk menghemat ban di atas lintasan dan selalu membuat kejutan ketika balapan memasuki lap-lap terakhir.

Dengan taktik yang berbeda ini keduanya punya kans yang sama untuk menjadi kampiun Moto2 musim ini. Tersisa empat seri lagi, dan jika Rins ingin mengkudeta Zarco, seharusnya tekad dan strategi Rins harus lebih ampuh.

Tahun ini merupakan tahun kedua Rins tampil di kelas Moto2 yang sekaligus musim terakhirnya sebelum tampil di kelas MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar. Hal yang sama berlaku bagi Zarco yang mulai musim depan akan membela tim yamaha tech3 di kelas premier. Kedua rider tentu akan berduel hebat untuk menutup perjalanan karir di kelas Moto2.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.