Mampukah Lorenzo Mempertahankan Gelar Juara Dunia?

0

Dua kali catatan buruk yang menimpa Jorge Lorenzo saat melakoni wet race di sirkuit Assen dan Sachsenring turut menyita perhatian sekaligus pertanyaan. Mampukah X-Fuera bangkit di paruh musim kedua ini dan kembali menjadi rider terbaik?

Musim lalu Lorenzo sukses membukukan tujuh kali podium pertama meski sempat berada di posisi runner up ketika paruh musim pertama berakhir. ketika itu the spaniard tertinggal 13 poin dari sang tandem, Valentino Rossi.

Namun aksi Lorenzo yang menargetkan kemenangan menuai hasil yang memuaskan ketika dirinya mampu menjajal beberapa sirkuit di paruh musim kedua hingga sirkuit Ricardo Tormo menasbihkan dirinya sebagai juara MotoGP 2015.

Inilah kelebihan pembalap movistar yamaha tersebut. Ketika dirinya tertekan serta mengalami hal-hal yang cukup sulit, dia selalu punya alasan untuk bangkit.

Dua kali DNF serta dua kali pula finish di luar sepuluh besar sepertinya akan menjadi bumerang yang ampuh bagi X-Fuera di paruh musim kedua ini.

“Saya harus melakukan sesuatu terutama dengan ban michelin yang sepertinya sangat sulit diadaptasi dengan gaya membalap saya selama ini. ini tentu tidak mudah, tetapi mari kita lihat apa yang bisa dikembangkan disisa musim ini”, ungkap Lorenzo.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.