Mampukah Franco Morbidelli Merebut Kemenangan Kelima di Mugello, Italia?

0

Dinamika persaingan para pembalap di kelas Moto2 kali ini kembali berlanjut ke seri Mugello, Italia. Pemuncak sementara klasemen Moto2, Franco Morbidelli jelas akan tampil dengan penuh percaya diri mengingat balapan putaran ke-6 akan dilangsungkan di tanah kelahirannya.

Terlebih dengan kemenangan yang baru saja ia raih di seri GP Prancis jelas memantabkan langkahnya untuk kembali mendulang poin demi poin di tangga kejuaraan dunia.

Namun langkah pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tampil di negara asalnya bakal dipenuhi batu terjal. Franco tidak sendiri, ada segudang pembalap Italia yang tentu tidak ingin merasa dipecundangi. Sebut saja semisal Francesco Bagnaia atau yang akrab disapa dengan panggilan ‘Pecco’ tersebut.

Pembalap binaan VR46 Academy itu berhasil tampil impresif dalam dua perlombaan terakhir. Torehan dua kali podium kedua berhasil menempatkan namanya di posisi ke-5 klasemen dengan mengemas 53 angka. Meski menyandang status rookie di ajang Moto2 tidak membuat dirinya merasa kecil hati untuk tampil apik di setiap laga.

Selain itu ada nama Lorenzo Baldassari dan Luca Marini yang sama-sama bernaung di tim Forward Team. Di Mugello nanti kedua rider tersebut jelas ingin memperbaiki penampilan mereka, setelah gagal menuntaskan balapan di Prancis. Luca Marini yang juga berstatus sebagai adik tiri dari ‘King Mugello Valentino Rossi’ sudah pasti tidak ingin mengecewakan publik Italia.

Sementara itu bagi Lorenzo Baldassari, musim lalu ia nyaris meraih kemenangan di sirkuit kampung halamannya tersebut, setelah beradu duel secara ketat dengan pembalap yang kini naik ke kelas MotoGP yaitu Johann Zarco. Pembalap asal Prancis tersebut berhasil unggul di straight dengan terpaut 0,030 detik dari Baldassari.

Masih ada beberapa nama pembalap Italia lainnya yang bisa saja mengalahkan Franco Morbidelli pada balapan besok. Namun sekali lagi, lawan paling terberat tetap saja ialah rekan satu tim. Ya, Alex Marquez di musim ini mampu menjelma menjadi kekuatan baru di tim Marc VDS. Bahkan dia menjadi satu-satunya rider yang bisa mengalahkan Franco Morbidelli, tepatnya di GP Jerez.

Mampukah Franco Morbidelli meraih kemenangan kelimanya di musim ini di depan para pendukungnya sendiri? Sekaligus menjaga asa menjadi juara dunia, karena jika Franco berhasil menjuarai kompetisi maka ia menjadi pembalap Italia pertama yang berhasil meraih trophy sejak ajang Moto2 diperkenalkan pada musim 2010 silam.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.