Mampu Dominasi Ujicoba, Marc Marquez Justru Keluhkan Mesin Serta Elektronik Honda

0

Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama sesi ujicoba putaran kedua yang digelar di sirkuit Philip Island, Australia. Menorehkan waktu 1 menit 29,497 detik membuat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut pun nyaman berada di puncak hingga akhir sesi.

Hanya rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang mampu menempel Marquez dengan terpaut o,1 detik saja. Meski menjadi yang tercepat, nyatanya Marc Marquez masih mengeluhkan beberapa masalah yang ditimbulkan akibat penggunaan mesin Big-Bang pada sesi ujicoba tadi.

Ditambah lagi dengan belum maksimalnya perangkat elektronik yang terdapat pada RC213V. Beruntung Honda memiliki pembalap sekaliber Marc Marquez yang mampu menghandle kondisi tersebut dengan baik.

“Hari yang sangat sibuk untukku. Kami banyak bekerja dengan berbagai kombinasi serta mesin yang berbeda dengan tahun lalu. Pada pagi hari kami menghabiskan banyak waktu di dalam garasi untuk menyiapkan segala sesuatunya, dan di sore hari kami menemukan setup dasar terutama dalam hal elektronik.” ungkap Marquez melalui situs speedweek.

“Elektronik serta mesin motor masih menimbulkan beberapa masalah. Kedua hal tersebut menimbulkan kelemahan pada motor terutama dalam hal percepatan. Di beberapa area aku lebih lambat bila dibandingkan musim lalu. Itu akan menjadi pekerjaan kami di hari kedua.”

“Ini adalah masalah yang sama dengan ujicoba MotoGP Malaysia kemarin. Mesin tidak agresif namun feeling diatas motor masih buruk bagiku. Namun yang terpenting kita tidak bingung dan hanya fokus pada masalah tersebut. Disisi lain aku juga telah siap seratus persen untuk balapan Qatar.” pungkas pembalap Cervera tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.