Malunya Danilo Petrucci Usai Finish Posisi Ke-12 di Sachsenring, Jerman

0

Pembalap tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci mengaku sangat malu dengan hasil yang ia raih kala melakoni Grand Prix Jerman, hari Minggu yang lalu. Tak disangka, Petrucci yang tampil begitu perkasa baik di sesi kualifikasi 1 dan 2 justru finish di posisi yang buruk.

Usai sukses mengunci posisi start kedua dan bersanding dengan Marc Marquez serta Dani Pedrosa di grid terdepan, Petrucci gagal melanjutkan trend positifnya di perlombaan. Sempat berbenturan dengan Jonas Folger di fase awal tikungan pertama, performa rider asal Italia tersebut di setiap putarannya semakin merosot.

“Setelah melalui enam atau tujuh putaran saya justru merasa kesulitan untuk membuka gas. Semua pembalap dengan mudah melewati saya dan tentu saja itu aneh. Memalukan memang, bahkan dengan gampang mereka menyalip saya di gigi ke-4.” ucap Petrucci dikutip dari Crash.

Diakui oleh dirinya sendiri, Petrucci juga merasa performa ban Michelin tidak sesuai dengan ekspektasinya. Menggunakan komposisi ban yang sama dengan pembalap di barisan terdepan, Petrucci justru gagal bersaing. Bahkan duo rider Ducati pabrikan yaitu Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang menggunakan ban lunak mampu finish lebih baik darinya.

“Mungkin Michelin harus mengecek datanya kembali karena ini aneh. Lorenzo dan Dovi dimana mereka menggunakan ban lembut justru finish di depan saya. Kami juga sudah melihat melalui komputer dan hasilnya parah. Itu sulit untuk dimengerti.” jelas rider yang baru saja memperbarui kontrak bersama tim Octo Pramac Ducati hingga musim depan.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.