Magneti Marelli Kembali Ditunjuk Sebagai Pemasok Resmi ECU Kelas Moto2

0

Pihak Komisi Grandprix mengumumkan secara resmi penggunaan ECU Magneti Marelli untuk kelas Moto2. Keputusan tersebut dibuat setelah wakil dari beberapa pihak seperti Carmelo Ezpelata (CEO Dorna), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA), serta Takanao Tsubouchi (MSMA) mengadakan pertemuan. Penyeragaman tersebut akan diaplikasikan pada musim 2019 hingga 2021 mendatang.

Tercatat ada lima perusahaan yang mengajukan proposal sejak tender dibuka pada tanggal 18 Oktober 2016. Dorna membuka tender untuk 3 musim kedepan.

Hingga akhirnya Dorna akhirnya memutuskan untuk menunjuk perusahaan Magneti Marelli sebagai pemasok untuk kelas Moto2 mengikuti kelas para raja MotoGP. Keputusan Dorna selanjutnya disetujui oleh Komisi Grandprix.

Untuk paket ECU pada kelas Moto2 nanti sudah termasuk Hardware Management Strategy Traction Control, Anti Wheeling, serta Launch Control.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.