Lupakan Jerez, Cal Crutchlow Akan Fokus ke Balapan di Le Mans

0

Cal Crutchlow cukup beruntung memulai balapan dari barisan terdepan pada hari Minggu kemaren di Jerez, Spanyol. Namun pembalap yang pernah merasakan podium GP dua kali di musim lalu tersebut harus kehilangan kesempatan meriah podium kedua di musim ini.

Pada saat memasuki lap enam, pembalap LCR Honda tersebut terjatuh persisnya di tikungan kesebelas. Cal Crutchlow segera melupakan apa yang telah terjadi. Sekarang ia akan fokus pada balapan selanjutnya yang akan berlangsujng di sirkuit Le Mans, Perancis pada tanggal 21 Mei mendatang.

“Tentunya saya merasa kecewa dengan kegagalan balapan di Jerez. Semuanya mampu saya kendalikan, serta berhasil menjaga ritme dan kecepatan balapan hingga jarak dengan Marc Marquez tetap terjaga seperti lap-lap sebelumnya,” ucap Crutchlow.

“Namun kala memacu motor pada tikungan ke-11 dengan kecepatan sama dengan sebelumnya, terjadi kesalahan klep ban depan tiba-tiba tertutup dan saya pun terjatuh,” sambung Crutchlow seperti yang di lansir pada situs motogp.com.

“Tetapi saya telah melupakan semua yang terjadi di Jerez. Walaupun merasa kecewa sekarang saatnya saya dan timi fokus kebalapan selanjunya di Le Mans. Dengan terus mendiskusikan apa saja yang harus diperbaiki dan terbaik bagi Honda untuk selanjutnya,” tutup pembalap ayah satu anak ini.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.