Loris Capirossi Ditunjuk Dorna Sebagai Anggota Race Direction

0

Mantan pembalap MotoGP Loris Capirossi ditunjuk menjadi pengganti Javier Alonso dalam kabinet kerja Dorna. Keputusan tersebut dibuat setelah pihak Biro Permanen yang terdiri dari Vito Ippolito (Presiden FIM) dan Carmelo Ezpelata (CEO Dorna) mengadakan rapat pertemuan pada hari Senin 9/1/2017 lalu.

Penunjukkan Capirossi sebagai pengganti Javier Alonso tentu tidak asal-asalan. Mantan pembalap Suzuki dan Ducati tersebut memiliki rekam jejak serta karir yang baik di dunia balap. Pria Italia tersebut juga pernah ditunjuk sebagai penasihat keamanan balap pada tahun 2011 silam.

Biro Permanen juga mengumumkan komposisi Race Direction yakni Mike Webb sebagai Race Director (Perwakilan IRTA), Franco Uncini sebagai Grandprix Safety Officier (Perwakilan FIM), serta Loris Capirossi (Perwakilan Dorna).

Javier Alonso sendiri merupakan anggota terlama dalam struktur kerja Dorna. Rencananya Alonso diprediksi akan menggantikan Carmelo Ezpelata, namun sayang pengaruh Ezpelata sendiri masih terlalu kuat.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.