Loris Baz Akan Tetap Bersama Tim Avintia Di Musim 2017 Nanti

0

Tim Avintia Ducati akhirnya mengumumkan salah satu line up mereka yang akan menunggangi GP 15 nantinya. Dialah Loris Baz, pembalap asal Prancis yang saat ini membela Avintia sejak awal musim 2016.

Perpanjangan kontrak antara Avintia dengan Loris Baz tercapai usai pembalap Aprilia, Stefan Bradl menyatakan diri keluar dari ajang MotoGP dan masuk ke WSBK. Hal tersebut dikarenakan manager tim satelit tersebut sedang mempertimbangkan antara Loris Baz atau Bradl yang akan mengisi line up mereka.

Loris Baz yang sejak 2015 masuk ke ajang MotoGP  bersama tim Yamaha Forward memang belum mampu memberikan hasil yang memuaskan. Pada akhir klasemen musim lalu, Baz hanya mampu meraih posisi ke-17 dengan 28 poin.

Meski demikian, tim satelit Ducati, Avintia Racing tertarik dengan pembalap kelahiran 1993 ini. Musim 2016 pun menjadi debutnya yang pertama bersama Avintia bahkan akan berlanjut hingga musim 2017 mendatang pasca tercapainya kesepakatan bersama bos Avintia Ducati.

Rekan setim Loris Baz saat ini, Hector Barbera belum dikabarkan akan tetap bersama Avintia atau tidak. Namun kemungkinan besar pihak Avintia Racing akan tetap memperpanjang kontrak bersama Barbera mengingat hasil perolehan poinnya di paruh musim pertama ini sangat baik (posisi tujuh dengan 65 poin).

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.