Loris Baz Paham Dengan Kesulitan Jorge Lorenzo Bersama Motor Ducati

0

Musim balap 2017 nanti akan menjadi musim ketiga bagi pembalap tim Reale Avintia Racing yakni Loris Baz. Pembalap asal Perancis itupun mengaku optimis mampu bertarung di barisan tengah meski dengan hanya bermodalkan mesin Ducati GP15. Loris pun merasakan perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan mesin sebelumnya, GP14.

“Saya merasakan beberapa hal yang cukup berbeda pada Desmosedici sebelumnya, terutama dalam karakter mesin yang bertambah kuat. Saya paham jika mesin yang akan digunakan nanti merupakan mesin dua tahun yang lalu. Namun tahun lalu rekan satu tim saya yaitu Hector Barbera mampu mencapai hasil yang baik.” tutur Loris Baz seperti diberitakan GPone.

“Dua Honda serta Yamaha jelas akan selalu berada di barisan terdepan, bersama dengan dua Ducati dan Suzuki Iannone. Saya pikir lebih realistis untuk bertarung dengan tim-tim seperti Aprilia, Tech3, serta KTM. Dalam kondisi balapan basah motor Ducati juga memberikan keuntungan bagi kami.”

Pembalap bertubuh jangkung itupun turut mengomentari progres yang dilakukan oleh rider Ducati Jorge Lorenzo. Loris yang mengawali debutnya di kelas MotoGP dengan menjadi rider Yamaha di kategori Open Class, mengerti betul apa yang menjadi kesulitan Lorenzo di Ducati.

“Yamaha dan Ducati adalah dua sepeda motor yang berbeda. Yamaha jauh lebih mudah untuk dikendalikan, baik dari segi mendapatkan kecepatan maupun menjaga kecepatan yang sama selama beberapa putaran. Motor Ducati sangat menguras fisik dan melelahkan, serta menuntut perubahan yang besar di setiap lintasan.” terang mantan pembalap Yamaha Forward tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.