Lorenzo: “Tiga Balapan Terakhir Hanya Menyisakan Gelar Kedua”

0

Meskipun bisa lebih lama merasakan lintasan Motegi, Jepang minggu lalu, namun nasib naas juga menghampiri Lorenzo yang harus menghentikan balapan setelah terjatuh pada lap le-19. Bencana tersungkurnya dua rider Yamaha tersebut mempercepat Marquez meraih gelar juara dunia ketiganya di kelas MotoGP.

Meskipun terasa aneh, Lorenzo tetap akan berjuang mati-matian di tiga sisa balapan walaupun hanya menyisakan juara kedua. Secara langsung Jorge Lorenzo memberi ucapan selamat kepada Marquez melalui akun twitternya. Ia mengatakan Marquez pembalap paling konsisten di musim ini.

Jorge Lorenzo: “Ini adalah rasa malu di Motegi, tapi kami setidaknya mampu bertarung untuk meraih kemenangan meskipun keputusan yang salah dengan ban. Kecelakaan saya dan Rossi memberi Marc gelar juara, tapi jujur dia (Marquez) adalah pembalap yang paling konsisten. Sekarang kami harus berjuang untuk posisi kedua dalam kejuaraan.”

Bisa saja keyakinan serta rasa percaya diri Jorge Lorenzo akan mampu meraih poin di Philip Island karena musim lalu ia berhasil finish pada posisi kedua, dan itu lebih baik dari Valentino Rossi yang hanya mampu menyelesaikan balapan diposisi keempat.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.