Lorenzo Tidak Ingin Dibanding-bandingkan Dengan Rossi Saat di Ducati

0

Debut Lorenzo bersama Ducati untuk musim 2017 tinggal menghitung hari. Mantan pembalap Yamaha tersebut juga akan mengikuti tes pramusim MotoGP yang diadakan di Sepang Malaysia pada tanggal 30 Januari 2017. Namun sebelum itu terjadi, banyak yang mulai membanding–bandingkan antara karir Lorenzo dengan Rossi saat keduanya sama–sama berada di Ducati.

Bertahun–tahun kolaborasi antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di dalam garasi Yamaha dipisahkan oleh sekat. Hubungan yang panas antara keduanya juga sangat sering terjadi. Kini Lorenzo dengan seragam Ducatinya bertekad untuk tampil lebih baik daripada mantan rekan satu timnya tersebut.

Sejauh ini hanya Casey Stoner yang berhasil merengkuh juara dunia pada musim 2007 yang lalu. Bersama Ducati, pembalap asal Australia tersebut telah membukukan 23 kemenangan dan kini didaulat sebagai tes rider tim Ducati.

“Tujuanku bukanlah untuk mengalahkan apa yang sudah Valentino hasilkan di Ducati. Menurutku tidak adil karena Ducati yang sekarang telah berkembang. Motor yang berbeda serta tim yang berbeda. Aku tidak ingin membandingkannya.” kata Lorenzo mengutip dari laman speedweek.

“Tidak ada satupun yang mampu melihat masa depan, namun aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir kesalahan. Aku tidak ingin gagal bersama tim ini. Seiring dengan berjalannya waktu aku dan tim akan tampil kompetitif.” tandas Lorenzo.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.