Lorenzo: MotoGP 2017 Akan Lahirkan Lebih Banyak Juara Podium

0

Musim 2016 lalu memang menjadi musim yang berbeda dalam kurun beberapa waktu terakhir. Sembilan nama pemenang berbeda muncul dalam satu musim dimana sebelumnya hanya ada beberapa nama saja yang berhasil merebut kemenangan. Hal tersebut berkaitan dengan penyeragaman ECU serta suplai dari ban Michelin.

Berlanjut hingga musim 2017 nanti, banyak pihak memprediksi pemenang di musim tersebut akan sama. Namun pernyataan berbeda justru terlontar dari pembalap anyar tim Ducati Jorge Lorenzo. Menurutnya, hasil pemenang akan berbeda karena para pembalap, tim, serta pihak Michelin telah memiliki pengalaman.

“Menurutku sembilan pemenang di musim lalu erat kaitannya dengan penampilan pertama dari Michelin. Perilaku ban terutama saat balapan hujan serta kombinasi elektronik dan penampilan pembalap yang berubah–ubah menjadikan banyak pembalap memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang balapan ” ucap X-Fuera.

“Sekarang mereka akan menggunakan pengalaman di MotoGP musim lalu untuk menyediakan ban dengan daya tahan yang lebih baik di musim 2017 nanti. Jelas masalah akan berkurang dan persaingan akan berbeda.

“Jika ban mampu bekerja dengan konstan, menurutku keseimbangan pemenang akan seperti dua atau tiga tahun yang lalu.”

Penampilan Lorenzo di musim lalu memang acap kali terlihat berantakan. Kadang tampil all out, namun di saat kondisi lintasan tidak mendukung ia justru tampil buruk. Bersama tim barunya saat ini, ia pun berjanji akan tampil lebih baik demi mengembalikan kejayaan Ducati seperti saat era Cassey Stoner di tahun 2007.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.