Lorenzo Pindah Ke Ducati Setelah Delapan Musim Bersama Yamaha

0

Isu mengenai pindahnya pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ke pabrikan Ducati kini menjadi kenyataan. Pembalap asal Spanyol tersebut akan mulai membela pabrikan Ducati pada musim 2017 mendatang. Dengan demikian, Movistar Yamaha akan Ia tinggalkan diakhir musim ini.

Keputusan resmi soal pindahnya salah satu rider papan atas ini sejalan dengan ungkapan dan pengumuman pihak manajemen Ducati. Pihak Ducati mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dan penandatanganan kontrak selama dua musim (2017-2018) bersama Lorenzo.

Yamaha and Jorge Lorenzo Go Separate Ways at the End of 2016“, demikian salah satu twit resmi dari akun twitter Yamaha beberapa jam lalu.

Setelah delapan musim membela tim Movistar Yamaha, akhirnya Lorenzo akan berjalan terpisah mulai musim depan. Tiga gelar juara dunia MotoGP, 41 kali kemenangan dan 99 podium telah Ia berikan untuk Yamaha.

Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi yang luar bisa dari pembalap Spanyol tersebut. Lorenzo memiliki kemampuan membalap yang sangat baik, dan Ia bisa meraih prestasi yang mungkin sama atau bahkan lebih dari apa yang telah diraihnya bersama Yamaha.

Keputusan atas kepastian perpindahan Lorenzo ini tentu saja akan diikuti oleh informasi line up movistar Yamaha yang akan menggantikan posisi Lorenzo. Namun pihak yamaha masih belum memberikan bocorannya.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.