Lorenzo Pamerkan Berbagai Koleksinya di Museum Pribadi

0

Pembalap baru milik Ducati yakni Jorge Lorenzo ternyata memiliki banyak kesibukan di sela–sela liburan musim ini. Setelah kemarin menyaksikan final F1 di sirkuit Abu Dhabi yang dimenangkan oleh Nico Rosberg, Lorenzo langsung melanjutkan acara selanjutnya yakni pembukaan museum miliknya di Andorra.

Lorenzo telah menghabiskan 4 tahun lamanya untuk mengumpulkan koleksi helm maupun baju balap milik para pembalap F1 dan MotoGP, diantaranya milik legenda Ayrton Senna, Michael Schumacher, Barry Sheene, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Valentino Rossi, dan Marc Marquez. Museum tersebut ditujukan sebagai suatu penghargaan untuk kedua ajang lomba balap tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat setempat, juara balap mobil rally sedunia Dani Sordo, manajer Ducati Paolo Ciabatti, serta beberapa pihak dari Dorna termasuk Carmelo Ezpelata.

Jika anda menyukai sejarah dan hobi traveling, tentu patut sejenak untuk mengunjungi museum milik pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Dengan tiket masuk 10 Euro atau sekitar 145 ribu rupiah pengunjung terutama fans Lorenzo dapat menyaksikan bagaimana perjalanan karir sang idola terutama gelar terakhirnya bersama yamaha di musim 2015 lalu.

Selain menyaksikan beberapa koleksi serta nostalgia dari para legenda balap, para pengunjung juga bisa ikut merasakan bagaimana menjadi seorang pembalap dengan mencoba simulator F1 dan MotoGP.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.