Lorenzo Marah Dan Merasa Hukuman Bagi Iannone Yang Menabraknya Tidak Setimpal

0

Pertarungan sengit dalam balapan MotoGP seri ketujuh diwarnai dengan aksi Iannone yang kembali terjatuh dan menyebabkan pembalap lain terkena getahnya. Kali ini pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo lah yang menjadi korban Iannone.

Lorenzo sempat memimpin balapan diawal race sebelum posisinya merosot jauh kebelakang karena diovertake Rossi, Marquez, Pedrosa dan juga Vinales. Sepertinya X-fuera memang mengalami sedikit masalah pada motornya, sebab performa Jorge terus menurun seiring dengan berlangsungnya balapan.

Lorenzo terus tertinggal dari empat pembalap di depannya dan kini dibuntuti pembalap Ducati, Andrea Iannone yang semakin mendekat. Malang bagi Lorenzo, tepat di lap ke-17 motor Desmosedici GP-16 milik Iannone menabrkan Lorenzo dan keduanya terjatuh.

Pembalap dengan nomor 99 tersebut terlihat sangat marah setelah kejadian tak terduga itu. Meski Iannone telah mengakui kesalahannya, tetapi Lorenzo masih belum bisa menerima atas cara Iannone membalap yang bisa membahayakan rider lain.

Lewat official press release Yamaha, Lorenzo menyampaikan kekecewaannya atas kejadian ini. Meski race direction telah menjatuhi hukuman bagi Iannone dengan memulai start dari posisi paling belakang di Assen nantinya, itu masih belum cukup menurut Lorenzo.

“Sebuah hukuman yang tidak akan mengubah mentalistas pembalap yang ceroboh”, pungkas Lorenzo.

lorenzo statement

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.