Lorenzo Belum Merespon Tawaran Perpanjangan Kontrak Yamaha

0

Perhelatan MotoGP 2016 adalah tahun ke-9 bagi Jorge Lorenzo dalam membela tim dan pabrikan Yamaha. Dalam seri balapan perdana yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada 21 Maret pekan lalu Lorenzo membuka peluang yang lebih besar bagi dirinya untuk menambah gelar juara dunia dengan meraih podium satu.

Selain peluang besar tersebut, pembalap Spanyol ini juga telah mendapatkan tawaran untuk perpanjangan kontrak dengan pabrikan Yamaha selama dua musim kedepan. Rekan setimnya Valentino Rossi telah menandatangani kontrak tersebut. Namun Lorenzo masih belum memberikan respon terhadap kontrak perpanjangan itu.

Tim manajer Lorenzo, Wilco Zeelenberg mengatakan bahwa ini akan menjadi keputusan pribadi Lorenzo. “Benar bahwa Jorge memiliki semacam magnet yang kuat untuk tetap bersama Yamaha, namun pihak lain sepertinya sangat tertarik dengannya sejak beberapa musim lalu”, Ujat Zeelenberg.

“Melihat performa Lorenzo saat ini, dia telah bersama Yamaha selama 8 tahun, dan ada kemungkinan ia akan meninggalkannya. Akan tetapi, saya berharap Ia bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan, untuk tetap bersama Yamaha dan meraih dua atau tiga gelar lagi termasuk musim ini”, ungkap Zeelenberg di kutip dari berita MotoGP crash.

Sampai saat ini yang menjadi alasan logis kenapa Lorenzo masih belum memberikan respon atas perpanjangan kontrak Yamaha adalah untuk memfokuskan diri dalam menghadapi beberapa race kedepan.

Dia harus benar-benar fokus dan matang jika ingin mempertahankan gelar musim lalu. Dan Lorenzo telah membuktikan bagian dari kefokusannya itu dengan meraih kemenangan di sirkuit Qatar pekan lalu.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.