Livio Suppo Sebut Kemenangan Marc Marquez di Austin Sangat Sempurna

0

Perlombaan di sirkuit Austin Texas kemarin menjadi hari yang menggembirakan bagi seluruh kru tim Repsol Honda. Bagaimana tidak, Honda yang tadinya kalah telak di seri Argentina mendadak mampu memberikan perlawanan untuk tim Yamaha dengan memborong podium 1 dan 3 lewat kedua pembalapnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Apresiasi pun diberikan lewat komentar Manajer tim HRC yakni Livio Suppo, yang mengatakan bahwa kedua pembalapnya telah bekerja dengan keras untuk memberikan kemenangan bagi tim.

“Marc melakukannya dengan cara yang sempurna. Dia memilih untuk menggunakan ban depan berkompon keras dan tahu kapan waktu yang tepat untuk menyerang hingga akhir perlombaan. Sementara Dani Pedrosa memilih untuk menggunakan ban medium agar bisa menjauh di awal-awal pertandingan. Kedua pembalap kami melakukan pekerjaan besar dan kami sangat puas tentunya.” seru Livio Suppo.

Dalam balapan tersebut salah satu pembalapnya, Marc Marquez, berhasil mencetak rekor sempurna dengan meraih lima kemenangan beruntun semenjak musim 2013. Kemenangan pembalap berjuluk The Baby Alien itu sekaligus menjaga tren positif tim Honda yakni selalu menang di sirkuit Amerika. Satu-satunya pembalap non Honda yang berhasil menang di lintasan Negeri Paman Sam ialah Jorge Lorenzo di musim 2010 silam.

“Aku tidak mengerti bagimana dia (Marquez) berhasil memenangkan perlombaan tersebut untuk kelima kalinya. Sangat sempurna ! Mungkin karakter sirkuit ini sesuai dengan gaya balapnya dimana terdapat area-area pengereman kesukaannya.”

“Untuk beberapa alasan lainnya Honda juga selalu tampil kuat di Amerika. Jelas hal tersebut membuat kami senang bahwa tradisi tersebut bisa terus kita capai.” tutup pria yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Shuhei Nakamoto.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.