Livio Suppo Paparkan Mengapa Marquez Kalah dari Pedrosa di Balapan Jerez

0

Managing Director tim Repsol Honda yakni Livio Suppo, menjelaskan bahwa apa yang telah diraih oleh kedua anak didiknya pada perlombaan di sirkuit Jerez sangatlah membanggakan.

Dani Pedrosa serta Marc Marquez sukses memberikan podium satu dan dua sekaligus menandai kebangkitan tim Honda atas rivalnya, Yamaha.

“Akhir pekan lalu di Jerez semuanya berjalan dengan sangat baik bagi kami. Kedua pembalap Honda, Marc dan Dani mampu tampil kompetitif dan sukses memberikan podium.”

“Tentu saja kami sangat senang karena dalam dua balapan sebelumnya Honda selalu kalah saing dengan Yamaha, dimana mereka sangat sempurna musim ini.” ujar Suppo seperti dikutip dari speedweek.

Memang banyak pihak menilai balapan di Jerez kemarin akan menjadi milik tim Honda. Terbukti dari kecepatan sempurna yang ditunjukkan oleh Dani Pedrosa semenjak mengikuti sesi latihan bebas.

Bahkan Marc Marquez yang menjadi pesaing terdekat Pedrosa di sesi kualifikasi mampu menempel secara ketat. Namun sekali lagi Dani Pedrosa mampu mengatasi jalannya perlombaan dengan baik.

“Memang benar jika ban hard akan semakin baik ketika digunakan pada akhir sesi perlombaan. Namun hal tersebut juga bergantung dengan cepat atau lambatnya ban menjadi panas.”

“Marc menggunakan dua kompon ban keras, sementara Dani memilih ban hard untuk depan serta medium untuk belakang. Jadi semenjak lap pertama Dani sudah memiliki suhu yang ideal untuk memacu motornya,” paparnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.