Livio Suppo: “Sulit Menebak Siapa Yang Terbaik Hingga Akhir Musim 2017 Nanti”

0

Berbeda dengan hasil yang didapatkan oleh pembalapnya di ujicoba Malaysia, Livio Suppo selaku manajer tim Repsol Honda mengaku lebih senang dengan hasil tes Australia meski masih ada beberapa hal lagi yang harus dibenahi oleh timnya.

“Di Sepang kami memang meraih hasil yang positif dimana kita berjuang lebih keras pada hari pertama. Akan tetapi kami lebih senang dengan hasil di Australia, terutama kedua rider kami mampu menunjukkan kecepatan mereka.” ucap Suppo seperti di wartakan oleh GPone.

“Mesin Big-Bang yang akan telah kami ujicobakan bekerja dengan baik. Ada beberapa area yang sesuai dengan keinginan kami, dan secara bertahap kami mulai memahami potensi mesin tersebut terhadap motor RCV. Semua insinyur juga telah bekerja dengan keras untuk menyelaraskan setiap komponen.”

“Philip Island merupakan sirkuit yang unik, kami mampu cepat di musim lalu meski masih memiliki beberapa permasalahan pada tunggangan pembalap.”

“Kami perlu melihat daya saing setiap pembalap pada sirkuit yang berbeda–beda. Maka dari itu penting untuk memilah–milah beberapa hal dalam tiga hari tes, dan melakukan metode yang berbeda pada akhir pekannya.” lanjutnya.

Sekali lagi salah satu pembalap asuhannya yakni Marc Marquez menunjukkan potensinya dengan menempati urutan kedua dibawah catatan waktu rider Yamaha, Maverick Vinales. Suppo pun tidak ingin terburu – buru mengambil kesimpulan siapa yang akan memiliki mahkota gelar juara dunia di MotoGP 2017 nanti.

“Ini akan mengejutkan kami bila dia tidak tampil cepat dalam setiap balapan. Marc memang pembalap yang kuat, namun ada beberapa rider lain yang tampil kuat. Dalam kejuaraan ini, masih terlalu dini untuk membicarakan siapa yang terbaik. Kita perlu menunggu hingga pertengahan musim.” tutupnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.