Lin Jarvis: “Suasana Paddock Lebih Tenang Pasca Kemenangan Rossi & Vinales”

0

Pasca kemenangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di sirkuit Losail Qatar tidak hanya menjadikan posisinyanya sebagai pemimpin klasemen sementara, namun juga menjadi salah satu rider yang sukses menjalani debut bersama tim baru pada seri pembuka MotoGP 2017.

Bahkan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha mengaku merasa gembira dengan pencapaian rider anyarnya tersebut. Bahkan dengan berhasilnya duo Yamaha yakni Vinales dan Rossi mengisi podium menjadikan suasana dalam paddock tim garpu tala itu lebih kondusif bila dibandingkan ketika Valentino Rossi berbagi garasi dengan Lorenzo.

Sebelumnya sengketa yang dihasilkan oleh The Doctor dan Por Fuera telah menimbulkan perpecahan diantara keduanya, yang akhirnya menyebabkan Lorenzo menyeberang ke kubu Ducati. Kursi kosong YZR-M1 pun dipercayakan kepada Maverick Vinales yang saat itu menjadi andalan tim Suzuki Ecstar.

“Kami beruntung mampu kembali membangun harmoni diantara kedua rider kami, Rossi dan Vinales. Ini adalah budaya yang patut kita tanamkan dimana bila terjadi gesekan, kami selalu bisa menanganinya. Dan akan kami pastikan untuk tidak mewarisi masalah mereka (Rossi-Lorenzo).” kata Lin Jarvis seperti diwartakan oleh tuttomotoriweb.

Ditahun ini YZR-M1 pun menjadi motor paling seimbang dan minim menimbulkan masalah, bila dibandingkan dengan tim Repsol Honda bersama RC213V-nya.

“Ini adalah apa yang bisa anda lihat, kami mampu bekerjasama sebagai sebuah tim dengan cara yang baik. Tentu saja untuk saat ini suasana menjadi lebih nyaman tanpa kontroversi apapun. Kami memiliki pembalap baru di tim Yamaha yang tidak pernah bermasalah dengan rider manapun, dan dia (Vinales) adalah pembalap bertalenta.” terangnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.