Lin Jarvis : Fokus Lorenzo Terganggu Sejak Awal Musim

0

Mulai musim depan tim Movistar Yamaha akan ditinggal oleh salah satu pembalap andalannya yakni Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol tersebut akan membela pabrikan Ducati selama 2 musim kedepan dan bertandem bersama Andrea Dovizioso.

Kepindahan Lorenzo dinilai ke tim Italia tersebut adalah keputusan yang tepat, mengingat rumor tidak harmonis hubungan antara dirinya dengan Valentino Rossi.

Menurut Lin Jarvis, negosiasi antara Ducati dengan Lorenzo sebenarnya sudah dimulai sejak awal musim 2016. Bos Yamaha tersebut bahkan menyalahkan Ducati karena dianggap telah mengganggu fokus Lorenzo.

“Semuanya adalah tentang konsistensi. Meski tidak dapat dipungkiri bahwa tiap pembalap juga mempunyai fase buruk di setiap serinya. Jika anda ingin memenangkan balapan maka segala sesuatunya harus 100% dan anda perlu fokus.”

“ Jorge adalah pembalap hebat yang pernah dimiliki Yamaha, dia selalu cepat dan memaksimalkan segalanya di lintasan. Namun sejak awal musim fokusnya telah terganggu dengan transfer tersebut. Meskipun hanya 2 % atau 3% saja fokus yang hilang jelas itu akan berdampak dengan performanya di lintasan. “

Meski begitu, Lin Jarvis bersyukur kedua pembalapnya masih mampu memberikan yang terbaik di akhir musim dengan meraih tempat kedua dan ketiga sekaligus mengunci gelar juara tim MotoGP musim 2016.

“Kami cukup senang dengan hasil akhirnya. Dengan segala perubahan yang terjadi pembalap kami masih tetap fokus dengan konsentrasi mereka dan meraih klasemen kedua dan ketiga di akhir balapan. “ tutup Jarvis

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.