Lewati MotoGP Spanyol, Bradley Smith Mulai Memahami Kekurangan dan Kelebihan Motor KTM

0

Semenjak memutuskan bergabung dengan tim KTM di musim ini, Bradley Smith belum menunjukkan penampilan yang oke. Dari empat perlombaan yang telah berjalan, mantan punggawa tim satelit Yamaha tersebut hanya mampu bertengger di urutan ke-21 dengan mengemas 3 poin. Pada race terakhir, Smith mengentaskan balapan di posisi ke-14 serta berhak membawa pulang 1 poin.

“Itu adalah suatu perlombaan yang sulit namun kami cukup kuat. Aku dan KTM belum pernah bertarung di sirkuit dengan kondisi cuaca panas seperti itu, apalagi dengan ban depan yang keras. Jadi anggaplah itu adalah permulaan yang bagus serta bahan pembelajaran bagiku sendiri.” ujar Bradley Smith disadur dari laman MotoGP.com.

“Dengan melihat balapan sebelumnya, kami jadi bisa mengubah beberapa settingan dengan lebih baik. Apalagi kami juga mulai mengerti dimana letak kesalahan-kesalahannya dan bisa mempelajarinya sebagai sebuah proyek tim. KTM selalu fokus pada kualitas bukan kuantitas. Kami menanti langkah besar lainnya di Le Mans.” sambung Smith.

Hal tersebut memang bisa dimaklumi lantaran tim asal Austria tersebut baru menjalani debut pertama mereka di musim 2017 ini. Namun demi dana yang sudah mereka gelontorkan pada awal kompetisi, KTM harus segera berbenah diri demi target meraih gelar juara dunia dalam tiga tahun kedepan.

“Aku merasa dengan hasil baik di Jerez, kami jadi bisa mengerti bagian mana yang merupakan kekurangan ataupun kelebihan pada motor. Aku juga berpikir ban baru yang kami gunakan saat tes di Jerez memiliki banyak sisi positif. Namun di MotoGP para pembalap mengharapkan ban yang mampu bekerja dengan baik terutama saat melakukan pengereman keras.” tutup rider berkepala plontos tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.