Lewat Hasil Ujicoba Qatar, Dani Pedrosa Ingin Tampil Lebih Baik Di Musim Balap 2017

0

The Little Spaniard, julukan bagi Dani Pedrosa, merasa puas dengan progres yang telah dilaluinya dalam sesi ujicoba Qatar. Dani Pedrosa meraih tempat ketiga setelah menorehkan waktu 1 menit 54,469 detik atau hanya terpaut 0,139 detik dari pemimpin ujicoba Maverick Vinales.

Pembalap berkewarganegaraan Spanyol itupun bertekad memperbaiki performanya di musim depan. Mengalami jatuh bangun di awal musim 2016 yang lalu, kini dengan berbekal kepala kru baru, manajer dan asisten pribadi, Pedrosa pun siap meraih hasil yang bagus.

“Ujicoba di Qatar berjalan dengan positif meski tidaklah mudah. Kami mencoba mengambil pelajaran dari hari sebelumnya dan berhasil melakukan pekerjaan yang lebih baik. Kami membuat beberapa perbaikan guna mendapatkan feeling hingga pada akhirnya sedikit demi sedikit mulai membaik.” kata Pedrosa dikutip dari media Crash.

“Kami juga belum membandingkan motor tahun ini dengan motor pabrikan lainnya. Sulit untuk membuat perbandingan untuk mencari kelebihan maupun kekurangan RCV.” sambungnya.

“Sirkuit Qatar bukanlah favorit saya, namun para mekanik melakukan pekerjaannya dengan baik dan kami mampu bergerak lebih maju. Kami ingin melakukan hal yang lebih baik bila dibandingkan tahun lalu.” papar pembalap bertubuh mungil tersebut.

Dani Pedrosa pun menjadi wakil dari tim Repsol Honda di urutan tiga besar, ditambah tanpa sekalipun mengalami kecelakaan selama pengujian. Hasil yang bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada teammatenya, Marc Marquez. Sang juara bertahan justru harus terjatuh sebanyak lima kali bila dihitung dari awal ujicoba MotoGP serta catatan waktunya terlempar dari posisi 10 besar.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.