Legenda Superbike Yakin Valentino Rossi Masih Jadi Favorit Di Musim 2017

0

Juara dunia tiga kali ajang Superbike, Troy Bayliss ikut mengemukakan pendapatnya mengenai bagaimana persaingan para pembalap MotoGP di musim 2017 nanti. Menurutnya, Valentino Rossi tetap menjadi favorit di mata semua penonton untuk menjadi juara dunia meski Maverick Vinales mulai menebar ancaman.

“Ini adalah pertarungan yang menarik, sangat adil menurutku. Vinales telah menunjukkan kecepatannya seperti roket yang sedang meluncur. Namun saya pikir Valentino akan menjadi pemegang gelar juara dunia di MotoGP 2017. Dia masih menjadi favorit utama banyak orang.” ujar Bayliss mengutip dari media speedweek.

Mantan pembalap MotoGP tersebut juga mengomentari bagaimana performa mantan rekan duet Rossi yakni Jorge Lorenzo bersama tim barunya Ducati. Bayliss pun menambahkan butuh waktu bagi pembalap berjuluk Por Fuera tersebut untuk masuk dalam perebutan gelar juara. Hal tersebut merujuk dari penampilan sang pembalap yang masih kerepotan saat menjinakkan Desmosedici.

“Lorenzo juga tampil kuat di beberapa waktu, namun menurutku untuk tahun ini dia tidak akan mampu tampil maksimal bertarung dalam perebutan gelar juara.” lanjutnya.

“Lorenzo masih butuh waktu untuk beradaptasi. Tidak hanya berkutat pada hal adaptasi saja, ia juga butuh cara untuk membawa motornya Ducati ke jalur gelar juara dunia. Saat ini hanya Stoner saja yang mampu menaklukan Desmosedici.” papar legenda Superbike tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.