Legenda GP 500cc Sebut Akan Ada Duel Ketat Vinales Dan Marquez di GP Argentina

0

Legenda balap motor era GP 500cc, Alex Criville, ikut memberikan analisa mengenai perjalanan balap yang akan berlangsung di Argentina nanti. Pria yang juga menjabat sebagai Duta Besar AMV yakin layout sirkuit Termas de Rio Hondo yang didukung dengan beberapa tikungan chicane penuh tehnik itu akan banyak membantu rider seperti Marc Marquez.

Kendati memfavoritkan Marc Marquez untuk menjadi peraih podium utama, namun Criville juga memperingatkan bahwa Marquez tidak akan membalap sendirian saja.

Dan nama pertama yang harus ia awasi adalah Maverick Vinales yang mampu tampil impresif di atas Yamaha YZR M1. Selanjutnya Andrea Dovizoso yang di musim lalu bersama Ducati tampil apik meski kurang beruntung, Valentino Rossi yang akan mencatatkan rekor baru 350 penampilan, dan juga rekan satu timnya sendiri yakni Dani Pedrosa.

“Sejak tes pramusim kita tahu bahwa Marquez akan mendapat lawan yang sepadan yakni Vinales. Dan itu terbukti lewat balapan di Qatar, Vinales mampu menempatkan dirinya sebagai kandidat peraih gelar juara dunia musim ini. Hal tersebut tentu akan berlanjut di seri Argentina.” ungkap Criville mengutip dari media Mundodeportivo.

“Aku berpikir Marquez akan mendapatkan setup yang tepat untuk meraih kemenangan karena dia sangat suka dengan sirkuit ini. Mungkin akan ada duel ketat antara Vinales dan Marquez dalam balapan nanti.” sambungnya.

Pencapaian Marc Marquez di sirkuit Argentina pun tergolong bagus dengan tiga kali tercatat sebagai peraih pole position, dan dua kali meraih kemenangan pertama. Hanya di musim 2015 dia gagal melanjutkan balapan setelah terlibat senggolan dengan rider Yamaha, Valentino Rossi.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.