Legenda Ducati, Casey Stoner Dijadwalkan Turun di Sirkuit Catalunya, Barcelona

0

Mantan pembalap MotoGP yang kini menjabat sebagai test rider tim sekaligus legenda Ducati, Casey Stoner dikabarkan akan kembali turun ke lintasan di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Kehadiran dua kali juara dunia MotoGP tersebut bukan untuk bertarung dengan Rossi cs, melainkan mengusung misi ujicoba bersama dua rider inti tim Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di lintasan Catalunya.

Selain itu Ducati juga telah mendaftarkan tes privat di sirkuit lainnya, Mugello. Rencananya Lorenzo dan Dovizioso akan turun di sana pada hari Senin (15/05) pekan depan. Kemudian test rider lainnya yaitu Michele Pirro baru akan bergabung di hari selanjutnya.

Namun sebelumnya, Stoner akan hadir pada balapan putaran kelima di sirkuit Le Mans Perancis pada tanggal 21 Mei 2017 mendatang. Baru setelah itu pembalap asal Australia tersebut bertolak menuju Barcelona untuk bersama-sama ikut ambil bagian dalam tes selama dua hari.

Ducati sendiri terbilang tim yang paling sering sibuk di musim ini. Demi mengembalikan kejayaan mereka seperti musim 2007 silam, tim yang berpusat di kota Bologna Italia tersebut kembali menggunakan jasa Casey Stoner.

Adapun Stoner sendiri tercatat baru sekali menjalani tes di musim 2017 tepatnya di sirkuit Sepang pada akhir Januari lalu, sekaligus berhasil menjadi rider tercepat di sesi tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.